Bagaimana Cara Menjadi Pramugari Indonesia?

Bagaimana Cara Menjadi Pramugari Indonesia?

Bagaimana Cara Menjadi Pramugari Indonesia? Profesi pramugari di Indonesia ini memang merupakan salah satu pekerjaan yang sangat diminati oleh para wanita. Memanglah sebenarnya awak kabin tidak hanya ada pramugari saja melainkan terdapat juga istilah pramugara yang tentunya dikerjakan oleh para lelaki.

Hanya berbeda nama sebutan saja namun pekerjaan yang dilakukan tetap sama, tak berbeda karena notabene tugas utamanya adalah melayani dan menjaga keselamatan para penumpang selama perjalanan atau penerbangan.

Pramugari ini sangat dikenal di setiap benak masyarakat bahwa seorang wanita yang bekerja sebagai pramugari itu adalah sosok wanita yang memiliki tinggi semampai, wajah yang cantik, dan tentunya selalu tampil dengan keadaan prima dan rapi.

Baca Juga : Macam Macam Tes Kesehatan Pramugari Pramugara

Banyak orang pun beranggapan jika menjadi seorang pramugari adalah sebuah kebanggan tersendiri. Karena gaji yang didapatkan memanglah cukup besar bahkan bagi orang Indonesia termasuk gaji yang besar dan berbagai faktor lainnya yang mendukung.

Dan apakah Anda yang sedang membaca ulasan ini merupakan salah satu dari banyaknya orang yang berkeinginan menjadi seorang pramugari? Berprofesi menjadi pramugari memang sesuatu yang dapat dibanggakan, namun Anda juga tidak bisa menganggap remeh tentang segala persyaratan agar bisa menjadi seorang pramugari.

Pramugari tidak hanya dituntut memiliki wajah cantik dengan tinggi semampai, walaupun bentuk badan yang dimiliki memang merupakan syarat penting agar dapat diterima pada sebuah pesawat terbang. Namun Anda juga harus mencari tahu bagaimana cara menjadi pramugari Indonesia apabila keinginan Anda menjadi pramugari Indonesia.

Jadi, jika Anda memang benar-benar menginginkan profesi pramugari Indonesia ini. Maka, Anda harus membaca dengan saksama ulasan tentang cara menjadi pramugari Indonesia berikut ini.

Syarat Menjadi Pramugari Indonesia antara lain:

  1. Tentunya berjenis kelamin wanita
  2. Minimal telah berumur 18 tahun
  3. Minimal berpendidikan SMA / Sederajat
  4. Berat badan seimbang dengan tinggi badan (ideal)
  5. Tidak buta warna
  6. Tidak menggunakan alat bantu penglihatan seperti kacamata, softlens atau contact lens
  7. Tidak memiliki luka permanen pada kulit yang bisa terlihat secara langsung oleh mata
  8. Dapat berkomunikasi dengan baik
  9. Sehat secara jasmani dan rohani
  10. Berpenampilan menarik
  11. Memiliki kemampuan dengan baik
  12. Belum berstatus telah menikah
  13. Mampu berbahasa Inggris dengan baik

Itulah merupakan syarat-syarat yang telah ditentukan oleh pihak penerbangan domestik jika ingin menjadi awak kabin disuatu pesawat terbang.

Jadi, jika Anda memiliki kriteria yang disebutkan dalam syarat-syarat menjadi pramugari Indonesia dan Anda memanglah mendambakan untuk berprofesi sebagai seorang pramugari Indonesia yang bisa berkeliling dalam negeri atau antar kota yang ada di Indonesia dengan grati.

Bahkan akan mendapatkan penghasilan yang terhitung cukup besar, Anda bisa segera mendaftarkan diri untuk menjadi pramugari Indonesia yang tentunya akan menjadi kebanggaan tersendiri dan keluarga pun akan ikut bahagia apabila menjadi pramugari.

Baca Juga : Apakah Pramugari Harus Cantik? Inilah Syarat Menjadi Pramugari

Apalagi saat ini, maskapai penerbangan sedang membutuhkan lebih banyak pramugari yang tentunya akan menjadi peluang kerja untuk bergabung di maskapai penerbangan menjadi semakin besar. Yang tentunya akan menjadi titik terang bagi para generasi muda yang memiliki impian untuk bekerja sembari jalan-jalan mengelilingi kota di Indonesia.

Jadi, tunggu apalagi? Tak perlu Anda membuang waktu untuk berpikir lebih panjang lagi jika Anda telah memenuhi berbagai persyaratan dari cara menjadi pramugari Indonesia di atas. Segeralah mendaftar.

Informasi Sekolah Pramugari

Bagi kalian yang berminat bekerja di dunia penerbangan, seperti menjadi pramugari, pramugara, ataupun staff penerbangan tidak ada salahnya mengikuti pendidikan di sekolah pramugari. FAAST Penerbangan merupakan salah satu Sekolah Pramugari terbaik yang ada di Indonesia.

FAAST Penerbangan memiliki fasilitas yang memadai, didukung dengan instruktur yang berpengalaman dibidangnya, serta biaya pendidikan yang terjangkau membuat sekolah ini menjadi sekolah pramugari yang wajib kalian pilih. Untuk informasi selengkapnya kalian bisa mengunjungi website FAAST Penerbangan.

Demikian ulasan tentang Bagaimana Cara Menjadi Pramugari Indonesia? Semoga dapat bermanfaat.

Leave a comment

Design a site like this with WordPress.com
Get started